Senin, 11 November 2013

Kelebihan dan Kekurangan BBM pada Android

Pada intinya mamang tidak ada perdedaan antara BBM yang sebelumnya memang dimiliki oleh perusahaan BlackBerry dengan BBM yang sekarng ini sudah diakusisi oleh perusaan diluar Blackbarry. Dan pada umumnya semua smartphone yang berbasis OS Android sudah didukung dengan fasilitas BBM tersebut dengan Cuma Cuma yang dapat didapatkan atau di download di apps android masing – masing dan menurut tipe android yang anda miliki. Kelebihan BBM Android adalah:
1.    Dilihat dari segi kelebihan dari aplikasi BBM yang terdapat pada android dan IOS kali ini maka suda dapat disimplukan bahwasanya aplikasi ini dapat digunakan pada HP Samsung, LG dan semua merek yang bersifat Android dan IO.
2.     Dan untuk Kelebihan selanjutnya juga bisa kita lihat beberapa aplikasi yang kemungkinan besar sudah memiliki kapasitas yang mungkin lebih ringan daripada aplikasi BBM asli milik blackberry pada umumnya.

Kekurangan BBM lumayan tergolong sangat banyak dibandingkan dengan kelebihan yang diberikan oleh Fitur yang satu ini antara lain:
1.     Pemakaian Baterai yang semakin boros
Sebelum diperkenalkannya BBM versi android ini. Semua Sartphone yang terdahulunya juga sudah dilengkapi dengan bergai macam fitur pelengkap seperti halnya aplikasi yang lumayan banyak didalamnya, maka sudah dapat dibayangkan kalau memang nantinya BBM android ini menjadi suatu fitur tambahan yang tersedia untuk android maka tentunya juga akan menambah pemborosan daya dimana didalam menggunakan smartphone ini.

2.     Dapat membuat Kuota internet anda menjadi Lebih Boros
BBM asli pada umumnya yang terpasang pada HP Blackberry, sudah menggunakan layanan yang tidak gratis apalagi dengan adanya aplikasi khusus ini juga nantinya akan menjadi aplikasi andalan bagi Android, maka dari itu anda harus bersiap – siap untuk mengurangi uang dikantong anda untuk sekedar menambah kuota internet yang lebih dari biasanya.

3.    Sering Terjadi Serangan broadcast message pada BBM
Fasilitas ini memang memberikan suatu layanan yang sangat memuaskan dan sangat nyaman digunakan apalagi dengan bergai fitur didalamnya akan tetapi kita harus sepenuhnya sadar akan layanan ini karena dengan fasilitas ini juga terdapat kekeurangan yang nantinya dapat membahayakan privasi kita. Seperti halnya banyak orang – orang yang tidak bertanggung jawab saat ini yang memanfaatkan kelemahan tersebut sebagai suatu kesempatan dimana pada fitur Broadast message ini belakangan ini sering mengirimkan spam atau pesan tidak berguna.  Sehingga dapat membuat smartphone kita terkadang memiliki kinerja yang lemot dan lama.

4.    Sering Terjadi Gangguan Jaringan
Terkenal melaui sebuah aplikasi yang memang benar – benar dapat menghipnotis seluruh masyarakat dunia. Namun tidak hanya itu masalahnya Pihak BlackBerry memiliki beberapa masalah yang sampai saat ini masih belum dapat terselesaikan, dan dengan semua masalah yang belum dapat terselesaikan itu pihak blackbarry sudah mulai memberikan masalah tersebut kepada pada penerus fitur BBM for android itu sendiri yaitu BBM For android. Maslah itu tidak lain adalah masalah jaringan. Mungkin saja hal/ masalah ini ditimbulkan karena memang pada intinya Fitur ini memiliki pengguna terbanyak didunia jadi dapat dipastikan dapat menimbulkan kadang terputusnya suatu jaringan pada suatu fitur ini seperti BBM pada BackBerry. Apalagi semakin hari masalah ini terus bertambah seperti yang disampaikan oleh menkominfo beberapa waktu lalu memang jaringan pada BBM Blackberry ini sangat sering terjadi, bahkan menkominfo  beberapa waktu lalu memang jaringan pada BBM Blackberry ini sangat sering terjadi, bahkan menkominfo sendiri memberikan suatu pernyataan yang sangat mencengangkan dimana dalam pernyataan tersebut menkominfo menyatakan tidak segan – segan menutup jaringan blackberry jika tidap ada jalan keluar yang diberikan oleh pihak blackberry untuk mengatasi masalah ini sendiri.

5.    Pesan yang tertunda atau pending message
Terkadang kita sangat gregetan ketika sedang mengalami yang namanya pesan pending, dan artinya semua pesan yang dikirim masih dipending oleh server, dan masalah ini benar – benar telah menjadi suatu masalah besar bagi BBM Blackberry yang sesegera mungkin harus cepat diselesaikan. Pending message ini sendiri terjadi karena beberapa hal diantara terjadi karena server yang sibuk bahkan server yang mengalami down.


Sumber: http://www.gsmlokal.com/1310/kelebihan-bbm-android-terbaru/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar