Minggu, 30 Desember 2012

Pesatnya Perkembangan Gadget di Indonesia

Tren gadget di Indonesia selama tahun 2012 diprediksi masih akan tetap dipegang oleh segmen smartphone, walaupun laptop dan komputer juga masih akan terus tumbuh. Sebab tingkat konsumsi di tanah air akan terus bertambah.
Seperti yang di diketahui saat ini perkembangan Gadget di indonesia pertumbuhan nya cukup pesat bahkan peminat gadget di indonesia semakin bertambah dan hampir semua kalangan masyarakat indonesia sudah mulai gemar dan menggunakan gadget yang di antara nya seperti BlackBerry, Apple, Android.

"BlackBerry"
Indonesia sejak lama dinobatkan sebagai negara dengan pengguna BlackBerry terbanyak di dunia. Hingga Agustus 2012, gelar itu masih disandang Indonesia, setidaknya di kawasan Asia Pasifik.
Banyak analis menyebutkan bahwa Indonesia merupakan pasar yang unik dalam melakukan pembelian dan penggunaan sebuah ponsel. Dan itu sangat terlihat pada pembelian ponsel BlackBerry yang terus meningkat,

"Apple"
Apple terkenal akan perangkat keras ciptaannya, seperti iMac, Macbook, perangkat pemutar lagu iPod, iPad dan ponsel pintar iPhone. Beberapa perangkat lunak ciptaanya pun mampu bersaing di bidang kreatif seperti penyunting video Final Cut Pro, penyunting suara Logic Pro dan pemutar lagu iTunes yang sekaligus berfungsi sebagai toko lagu online.
Seperti di negara lain, kepopuleran iPod juga sudah menyebabkan "halo" effect bagi komputer Mac di Indonesia. Telah bermunculan beberapa milis fanatik Apple seperti Mac Club Indonesia, Mac.web.id, id-Mac, dan id-Apple, dan beberapa komunitas lain. Komunitas pengguna produk Apple di Indonesia sempat disorot oleh salah satu stasiun TV nasional dalam acara bertema teknologi, di beberapa episode yang berbeda.

"Android"
Pertumbuhan pengguna Android di Indonesia yang terus bertambah, karena bisa diimplementasikan di berbagai telepon seluler itu menjadi menarik. Google pun melirik Indonesia menjadi pasar yang sangat berpotensi untuk produknya, sampai akhirnya Google memutuskan membuka kantor di Indonesia.
Menurut informasi yang berkembang, salah satu alasan Google membuka kantor di Indonesia karena pertumbuhan positif pengguna sistem operasi Android di negara ini. Hingga akhir tahun lalu, jumlah pengguna telepon seluler yang berbasis Android Indonesia menembus lebih dari 175 ribu pengguna, dan sampai Juni 2012 pengguna ponsel Android sudah mencapai 2,5 juta.
Potensi Android itu bakal terus terdongkrak karena jejaring pengguna yang fanatik. Anggota id-Android, milis resmi pecinta sistem operasi itu di Indonesia, mencapai lebih dari 9 ribu orang. Android melangkah pasti di Indonesia. OS ini memang lebih terbuka dan membebaskan penggunanya mengutak-atik sistem ponselnya.

Beberapa perusahaan gadget kini tengah berlomba-lomba untuk mengembangkan produk dengan keunggulan nya masing-masing. jangan heran bila perkembangan teknologi gadget akan terus menjadi trend dalam beberapa tahun ke depan.

Sumber: http://website-bizweb.blogspot.com/2012/10/pesatnya-perkembangan-gadget-di.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar